Pengikut

Pages

Pilihan Hidupku

Dalam kehidupanku ini sulit untuk dikatakan berjalan dengan baik. Aku memiliki ambisi kuat dalam menggapai dan mencari sesuatu. Aku ingin melihat dunia ini lebih jauh lagi..! kalaupun bisa aku ingin melihat jalan hidupku sendiri..! "apa aku melangkah, apa aku maju, apa aku mencari sesuatu, apa yang aku cari, apa aku mendapatkannya"
Aku juga ingin mendapatkan sesuatu yang berharga, hal yang terpenting dalam hidup ini, hal yang membahagiakan aku, keluargaku, orang yang aku sayangi dan bagi orang yang ada disekelilingku pula. Namun aku lemah, aku tidak berdaya. Setiap saat aku selalu berfikir untuk apa hidupku ini..? untuk apa aku ada di dunia ini..? Aku terlalu takut dan ragu untuk melihat masa depan, aku merasa kecil untuk masa depan, aku merasa tidak baik berada dimasa depan.
Hay Ayah, aku harap kamu melihat keputus asaan ku ini, dan aku sangat butuh dukunganmu..! Aku sangat ingin menjadi manusia yang dapat membahagiakan semuanya,..
Aku,.. Siapa aku ini..? apa aku benar benar hidup di dunia ini..? apa aku benar benar ada..? apa aku bersama dengan kalian..? apa kalian bisa melihatku..? setiap hari aku selalu mencoba untuk maju selangkah setiap hari yang aku lalui, namun selangkah itu bagiku sangat jauh, satu langkah untuk lebih maju dihari esok bagaikan seribu tahun yang harus aku lewati lebih dulu. 
Memang kita sebagai manusia mempunyai perasaan dan pikiran, dan aku pun begitu. Aku mempunyai perasaan, sama seperti kalian, bisa senang dan sedih. Pikiranku selalu ada saat aku melihat sesuatu, itu juga sama seperti kalian. Aku bertindak mengikuti naluri yang di dasari dari pikiran ini. Tapi aku masih takut dengan diriku sendiri, aku kalah melawan insting ku, hingga aku tidak bisa menemukan jawaban mengapa apa aku ada,..? untuk apa aku,..? jalan mana yang harus aku lewati..? semua itu benar benar membuatku mati...
Ayah, apa kamu tahu..? sampai saat ini aku masih belum tahu apa yang sebenarnya harus aku cari, jalan mana yang harus aku pilih,.. memang aku hidup bersama kalian, ada Ayah dan Ibu yang membesarkanku, adik adikku, aku pun juga memiliki teman. Aku bisa merasakan seperti apa itu perasaan bahagia dan seperti apa itu perasaan sedih, tapi jiwaku kosong, tidak ada yang memeluk jiwa ini.
Baiklah, dalam kehidupanku ini apa aku boleh pergi sejauh mungkin sementara waktu untuk menelusuri segala ruang di bumi ini, mencari jalan yang memang jalanku. Meski aku hidup tanpa tujuan dan tanpa arah sekalipun namun aku masih punya pilihan, dan biarkan pilihan itu yang mengantarku pada arah jalanku dan tujuan hidupki ini. Ayah tidak perlu ragu pada pilihanku ini,..! Terkadang sesuatu yang baik dilandasi oleh hal buruk, begitupun hal buruk terkadang juga dilandasi dari hal yang baik. Dan pilihanku ini "mencari sesuatu hal baik yang dilandasi oleh hal baik pula". Aku akan berusaha untuk tidak takut lagi dengan masa depan..!
Mungkin sering aku tertawa yang terlihat bahagia, namun jika kalian bisa melihat dan mendengar perasaan yang sebenarnya dari senyuman itu,.. "apa aku bahagia bersama mereka, apa mereka bahagia bersamaku..?" Sulit memang mengerti jalan hidupku ini, dalam mencari teman pun aku masih belum bisa. Apa aku harus mencari teman yang sesuai dengan keinginanku, sesuai yang memang aku suakai dan aku sayangi..? atau apa aku yang seharusnya beradaptasi terhadap mereka..? bahkan dalam banyak waktu ini aku lebih senang menghabiskan waktu sendiri,..
Sesuatu yang besar harus dilakukan dengan pengorbanan besar..! Akan sangat sulit mewujudkannya untuk mencari sesuatu yang baik yang dilandasi dengan hal baik, ini akan menjadi tantangan besar, namun aku akhir akhir ini semakin suka menghadapi tantangan itu. Sesuatu yang ingin aku kerjakan dan cari tahu bisa saja aku mendapatkan dari yang lain, namun aku mencoba untuk meraihnya sendiri. mungkin ini sedikit buruk dan lamban, namun aku akan jadikan itu sebagai jalan hidupku, bahwa "mencari sesuatu tanpa alasan yang benar itu hampa. Tidak peduli akan dapat atau tidak, setelah mendapatkan atau tidak mendapatkannya kita pikirkan lagi langkah selanjutnya...

Aku selalu ingin memandang dari atas dan dari bawah, agar tiang pandanganku ini seimbang,..!

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More